Radhi Darmansyah, S.Ag.,M.Sc

Tentang Saya (About Me)

Radhi Darmansyah adalah pengamat resolusi konflik dan politik yang kini aktif sebagai akademisi di Universitas Syiah Kuala. Saat ini ia aktif sebagai mediator dan konsultan politik untuk berbagai lembaga pemerintah, LSM, partai politik dan perusahaan swasta.



Dengan latar belakang sebagai aktifis, ia secara berkelanjutan berupaya untuk menciptakan perubahan tatanan kehidupan masyarakat demi dapat terlaksananya pembangunan yang mensejahterakan.



Isu-isu yang diminatinya adalah demokratisasi, desentralisasi, pemilu, geopolitik, media, separatisme, terorisme, pertambangan, migas, dan CSR dimulai dari kawasan Asia Tenggara hingga Timur Tengah. Kegiatan rutin riset, mediasi dan konsultasi yang dilaksanakannya terfokus di wilayah Aceh dan timur Indonesia.



Saat ini Radhi Darmansyah menjabat sebagai Kepala Pusat Studi Demokrasi dan Pembangunan (PSDP) Universitas Syiah Kuala.



Disamping itu ia juga menjabat sebagai Plt. Koordinator Prodi Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Syiah Kuala.



Radhi dapat dikontak melalui email e.rxdhi@gmail.com dan



email radhidarmansyah@unsyiah.ac.id

Publikasi (Publications)

Jurnal (Journals)

Radhi Darmansyah, 2013, Loya Jirga: Afghan Traditional Mediation and Reconcailition, Etika Politik, Volume, 167 - 191, 977-2088-677009.


Buku (Books)

Radhi Darmansyah (Editor), , Aceh Sejahtera: Pelayanan Terpadu Berbasis E-Government, Banda Aceh, PT. The Globe Journal, 978-602-97445-2-1.